6 Tips Mengatasi Stress Saat Bekerja | Cara Cepat Sukses !!

6 Tips Mengatasi Stress Saat Bekerja | Cara Cepat Sukses !!

Mengatasi Strees Saat Bekerja – Stress saat menjalani pekerjaan itu hal yang wajar, stress yang berlebihan dapat mengganggu produktivitas dan kinerja serta berdampak pada kesehatan fisik dan emosional Anda. Seringkali, kemampuan Anda untuk mengatasi stress dapat berarti perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan di tempat kerja.

Anda tidak dapat mengontrol segala sesuatu di lingkungan kerja Anda, tetapi itu tidak berarti Anda tidak berdaya-bahkan ketika Anda terjebak dalam situasi yang sulit. Apapun tuntutan pekerjaan Anda atau ambisi, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi diri dari efek merusak dari stres dan meningkatkan kepuasan kerja Anda.

Memahami stres di tempat kerja
Stress tidak selalu buruk. Stres dalam zona kenyamanan Anda dapat membantu Anda tetap fokus, energik, dan mampu memenuhi tantangan baru di tempat kerja. Stres adalah apa yang membuat Anda pada jari-jari kaki Anda selama presentasi atau peringatan untuk mencegah kecelakaan atau kesalahan mahal di tempat kerja.

Tapi di dunia sibuk hari ini, tempat kerja sering dapat tampak seperti sebuah roller coaster emosional. jam panjang, tenggat waktu yang ketat, dan tuntutan yang semakin meningkat dapat membuat Anda merasa khawatir, tidak pasti, dan kewalahan oleh stres.

Ketika stres melebihi zona kenyamanan Anda, berhenti menjadi bermanfaat dan dapat mulai menyebabkan kerusakan besar untuk pikiran dan tubuh serta kepuasan kerja Anda. Tapi tidak peduli apa yang Anda lakukan untuk hidup, atau bagaimana stres pekerjaan Anda adalah, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi tingkat stres Anda secara keseluruhan dan mendapatkan kembali rasa kontrol di tempat kerja.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres saat bekerja ?

– Memulai hubungan yang positif di tempat kerja dan di luar
– Bangun dan bergerak-jangan duduk selama lebih dari satu jam
– Makan, diet mengurangi stres suasana hati mendukung, baca juga Cara Diet Sehat
– Cukup tidur (7-8 jam setiap malam!)
– Mendapatkan kembali kontrol dengan mengutamakan dan mengorganisir
– Mematahkan kebiasaan diri sendiri. Simak Ulasan Dibawah:

1. Mengalahkan stres dengan memulai hubungan yang positif

Kontak sosial adalah penangkal alam stres. Karena wajah dan jantung kabel bersama-sama di otak, berbicara tatap muka dengan pendengar yang baik dapat membantu dengan cepat menenangkan sistem saraf dan mengurangi stres. Tentu saja, Anda mungkin tidak memiliki teman dekat di tempat kerja, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menjadi lebih ramah dengan rekan kerja Anda. Ketika Anda mengambil istirahat, misalnya, bukannya mengarahkan perhatian Anda ke ponsel pintar atau tablet, mencoba menarik rekan Anda.

Hanya berbagi pikiran dan perasaan dengan orang lain dapat membantu mengurangi stres. Berbicara lebih masalah dengan seseorang yang baik mendukung dan empati dapat menjadi cara yang bagus untuk melepaskan uap dan membantu Anda menjadi tenang dan fokus.
Orang lain tidak harus “memperbaiki” masalah Anda; mereka hanya harus menjadi pendengar yang baik.
Mengembangkan persahabatan dengan beberapa rekan kerja Anda dapat membantu penyangga Anda dari efek negatif dari stres. Ingatlah untuk mendengarkan mereka dan menawarkan dukungan ketika mereka membutuhkan juga.
Serta meningkatkan kontak sosial di tempat kerja, memiliki jaringan yang kuat dari teman-teman yang mendukung dan anggota keluarga sangat penting untuk mengelola stres dalam semua bidang kehidupan Anda. Di sisi lain, semakin kesepian dan terisolasi Anda, semakin besar kerentanan Anda terhadap stres.
Jika Anda tidak merasa bahwa Anda memiliki siapapun untuk beralih ke-di tempat kerja atau di free waktu itu tidak ada kata terlambat untuk membangun persahabatan baru. Bertemu orang baru dengan kepentingan umum dengan mengambil kelas atau bergabung dengan klub, atau dengan sukarela waktu Anda. Serta menjadi cara yang bagus untuk memperluas jaringan sosial Anda, yang membantu orang lain-terutama mereka yang menghargai-memberikan kesenangan luar biasa dan dapat membantu untuk secara signifikan mengurangi stres.

2. Olahraga teratur adalah pereda stres yang ampuh.

Latihan aerobik atau aktivitas yang meningkatkan denyut jantung dan membuat Anda keringat adalah cara yang sangat efektif untuk mengangkat suasana hati Anda, meningkatkan energi, mempertajam fokus, dan bersantai baik pikiran dan tubuh. Coba berjalan, menari, berenang, atau bermain ping pong dengan anak-anak Anda.
Ketika Anda bergerak, bukannya terus fokus pada pikiran Anda, fokus pada tubuh Anda dan bagaimana rasanya saat Anda berolahraga. Serta memaksimalkan menghilangkan stres, menambahkan elemen kesadaran ini dapat membantu sistem saraf Anda menjadi “kemandekan” jika Anda pernah mengalami trauma.
Untuk hasil terbaik, cobalah untuk mendapatkan setidaknya 30 menit aktivitas di hampir setiap hari. Jika lebih mudah untuk masuk ke dalam jadwal Anda, memecah kegiatan tersebut menjadi dua atau tiga segmen yang lebih pendek.
Ketika stres meningkat di tempat kerja, cobalah untuk mengambil istirahat sebentar dan menjauh dari situasi stres. Berjalan-jalan di luar tempat kerja jika memungkinkan. gerakan fisik dapat membantu Anda memperoleh kembali keseimbangan.

3. Makan dengan teratur

Pemilihan makanan dapat memiliki dampak besar pada bagaimana Anda merasa selama hari kerja. Makan makanan kecil, sering dan sehat, misalnya, dapat membantu tubuh Anda mempertahankan bahkan tingkat gula darah, menjaga energi Anda dan fokus, dan menghindari perubahan suasana hati. gula darah rendah, di sisi lain, dapat membuat Anda merasa cemas dan marah, sambil makan terlalu banyak bisa membuat Anda lesu.

Meminimalkan gula dan karbohidrat olahan. Anda mungkin menginginkan makanan ringan bergula, dipanggang, atau makanan kenyamanan seperti pasta atau kentang goreng, tapi ini “merasa-baik” makanan cepat menyebabkan kecelakaan dalam suasana hati dan energi.

Mengurangi asupan makanan yang bisa mempengaruhi suasana hati Anda, seperti kafein, alkohol, lemak trans, dan makanan dengan kadar tinggi pengawet atau hormon kimia.

Makan lebih banyak asam lemak Omega-3 untuk memberikan suasana hati Anda dorongan. Sumber terbaik adalah ikan berlemak (salmon, herring, mackerel, ikan asin, sarden), rumput laut, biji rami, dan kenari.

Hindari nikotin. Merokok ketika Anda merasa stres mungkin tampak menenangkan, tetapi nikotin adalah stimulan yang kuat, yang mengarah ke yang lebih tinggi, tidak lebih rendah, tingkat kecemasan.

Minum alkohol dalam jumlah sedang. Alkohol sementara mengurangi khawatir, tapi terlalu banyak dapat menyebabkan kecemasan karena habis.

4. Tidur yang cukup

Tidak hanya bisa stres dan khawatir dapat menyebabkan insomnia, tapi kurang tidur dapat membuat Anda rentan terhadap stres bahkan lebih. Ketika Anda baik-beristirahat, itu jauh lebih mudah untuk menjaga keseimbangan emosional Anda, faktor kunci dalam menghadapi pekerjaan dan stres di tempat kerja.

Cobalah untuk meningkatkan kualitas tidur Anda dengan menjaga jadwal tidur yang teratur dan bertujuan untuk 8 jam semalam.
Hindari merangsang aktivitas dan situasi stres sebelum tidur seperti penangkapan di pekerjaan.
Matikan layar satu jam sebelum tidur. cahaya yang dipancarkan dari TV, tablet, smartphone, dan komputer menekan produksi tubuh Anda dari melatonin dan sangat dapat mengganggu tidur Anda. Sebaliknya, fokus pada, kegiatan menenangkan tenang, seperti membaca atau mendengarkan musik lembut, sambil menjaga lampu rendah.

5. Manajemen Diri

Ketika pekerjaan dan stres kerja mengancam untuk membanjiri Anda, ada sederhana, langkah-langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan kembali kontrol atas situasi.

Membuat jadwal yang seimbang. Semua bekerja dan bermain adalah resep untuk kelelahan. Mencoba untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan keluarga, kegiatan sosial dan kegiatan soliter, tanggung jawab sehari-hari dan downtime.

Meninggalkan sebelumnya di pagi hari. Bahkan 10-15 menit dapat membuat perbedaan antara panik bergegas dan memiliki waktu untuk mengurangi ke hari Anda. Jangan menambah tingkat stres Anda dengan menjalankan terlambat.

Rencana istirahat secara teratur. Pastikan untuk mengambil istirahat pendek sepanjang hari untuk berjalan-jalan atau chatting dengan wajah ramah. Juga mencoba untuk menjauh dari meja atau pekerjaan Anda stasiun untuk makan siang. Ini akan membantu Anda bersantai dan mengisi ulang dan lebih, tidak kurang, produktif.

6. Menghilangkan kebiasaan buruk

Banyak dari kita membuat stres kerja lebih buruk dengan pikiran dan perilaku negatif. Jika Anda bisa berbalik kebiasaan diri sendiri ini, Anda akan menemukan stres majikan dikenakan lebih mudah untuk menangani.

Resist perfeksionisme. Ketika Anda menetapkan tujuan realistis untuk diri sendiri, Anda menetapkan diri untuk jatuh pendek. Bertujuan untuk melakukan yang terbaik, tidak ada yang bisa meminta lebih dari itu.

Membalik pikiran negatif Anda. Cobalah untuk berpikir positif tentang pekerjaan Anda, hindari yang negatif-pemikiran rekan kerja, dan menepuk diri di bagian belakang tentang prestasi kecil, bahkan jika orang lain tidak.

Jangan lepas kendali. Banyak hal di tempat kerja berada di luar kendali-khususnya kami perilaku orang lain. Daripada stres atas mereka, fokus pada hal-hal yang Anda dapat mengontrol seperti cara Anda memilih untuk bereaksi terhadap masalah.

Carilah humor dalam situasi tersebut. Ketika digunakan dengan tepat, humor adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres di tempat kerja. Bila Anda atau orang di sekitar Anda mulai mengambil hal-hal terlalu serius, menemukan cara untuk meringankan suasana hati dengan berbagi lelucon atau cerita lucu.

Leave a Comment